Desain Kamar Tidur Anak Remaja

 

Anak usia remaja adalah anak yang berada di usia antara anak-anak dan dewasa atau dapat dikatakan usia peralihan dari anak-anak menjadi dewasa. Pada usia remaja inilah kebanyakan anak memiliki rasa ingin tahunya yang sangat tinggi hal ini sering disebut dengan masa-masa pencarian jati diri. Tentunya pada usia ini berbeda dangan usia anak-anak sekalipun dengan usia dewasa. Ini juga menjadikan kemauannya berbeda-beda dalam segala hal terutama dalam pembahasan kali ini adalah Desain Kamar Tidur Anak Remaja. Jika pada saat yang lalu anda sudah menentukan model dan desain kamar untuk anak-anak nah sekarang jika anak anda sudah menginjak remaja tentunya dekorasi kamar tidurnya juga berbeda dengan saat itu. Dan bahkan beberapa perabotan juga harus anda ganti agar sesuai dengan usianya.

Kebanyakan dari mereka menyukai warna-warna cerah dan kurang menyukai warna-warna tua seperti warna kalem dan gelap. Tapi yang perlu anda ketahui juga desain kamar remaja putri juga berbeda dengan remaja putra, dari perbedaan gender mereka akan membuat konsep dan desain kamar tidur mereka berbeda jauh. Hal ini dapat dilihat secara nyata dari karakter menera, dari sifatnya, perilakunya maupun hal-hal yang menjadi kegemarannya. Anak remaja laki-laki biasanya menyukai hal-hal yang berbau sport sedangkan untuk anak remaja putri lebih cenderung dengan sesuatu yang feminim. Tapi itu dapat anda pahami dengan baik yang penting adalah bagaimana menciptakan suasana kamar tidur mereka nyaman.

Yang menjadi hal sulit pada usia remaja adalah kadangkala mereka berperilaku seperti orang dewasa namun disaat yang lain bertindak seperti anak-anak kecil ya hal ini memang wajar karena mereka dalam proses pertumbuhan menjadi orang dewasa. Oleh sebab itu sesuaikanlah kamar mereka dengan keremajaan mereka, dimana mereka sudah mulai menyukai tokoh-tokoh orang dewasa atau sudah mulai ngefans dengan artis tertentu, jadi tidak heran jika kamar mereka diisi dengan gambar artis yang mereka idolakan. Hal ini biasanya akan berpengaruh pada perilakunya, yang perlu anda kontrol adalah dimana sisi baik dan buruknya.

Begitu juga Desain Kamar Tidur Anak Remaja, jangan membiarkan anak remaja mengatur kamar tidurnya sesuka hati mereka yang akhirnya dapat membuat mereka menjadi buruk, seperti contoh bisa saja dinding kamar tidur dipenuhi dengan gambar-gambar kesukaanya, atau gambar-gambar yang kurang bermoral hal ini butuh anda perhatikan. Arahkanlah mereka dalam hal yang positif, yakni salah satunya dengan merangsang kreatifitasnya yaitu dengan memajang hasil karyanya di kamar tidur mereka sendiri seperti lukisan atau yang lain. Selain itu anda dapat meminta space sebagai tempat untuk belajar. Penuhi hal-hal yang menjadi kegemarannya secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan karena dapat membuat pemandangan kamar tidur mereka kurang rapi.

Anak usia remaja masih suka bermain dan mengundang teman-temannya jadi berikan sedikit permainan kesukaanya agar mereka merasa lebih betah di kamar tidurnya. Soal penerapan warna dapat anda diskusikan dengan warna favorit remaja putra atau remaja putri anda, jangan memberikan terlalu banyak warna. Perhatikan furniture yang menjadi kesukaannya seperti tempat tidur, lemari baju dan juga tempat buku karena dengan menyesuaikan dengan keinginannya akan membuat mereka merasa lebih senang dan nyaman. Sesuaikan kamar dengan tema, tema yang diangkat untuk kamar tidur bukan hanya pada warna cat dinding saja tetapi menyangkut semua komponen yang ada di dalam kamar tidur, jadi sesuaikan dengan warna, furniture, karpet, atau atap ruangan saling memperkuat tema antara satu dengan yang lain.

Demikianlah tadi ulasan kita tentang Desain Kamar Tidur Anak Remaja, semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat untuk anda. Anak usia remaja adalah anak-anak yang haus akan suatu hal, jadi bimbing dan arahkan mereka tetap pada jalur yang positif agar kelak ketika sudah dewasa mereka juga cenderung dengan hal-hal yang positif, ide ini dapat anda kreasikan pada kamar tidur mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *