Cara Memilih Bedak Tabur yang Bagus

Ketika seorang gadis beranjak dewasa, keinginan untuk tampil menawan akan semakin membesar. Hal ini merupakan hal yang normal karena memang pada dasarnya, sudah menjadi watak perempuan untuk memiliki keinginan untuk selalu tampil cantik. Makanya, para wanita tidak segan-segan membelanjakan uang mereka untuk membeli produk-produk perawatan kecantikan dan kosmetik. Ada banyak sekali memang jenis kosmetik dan produk kecantikan. Namun bagi gadis yang beranjak dewasa, memilih produk kosmetik atau produk kecantikan bisa jadi sangat susah dan membingungkan. Bahkan untuk menentukan satu jenis produk saja sudah cukup susah. Ambil saja contoh bedak tabur.

Bedak tabur atau sering disebut dengan loose powder merupakan salah satu make up yang biasa dipakai setelah pemakaian foundation. Bedak tabur memiliki fungsi agar kulit wajah nampak sehat dan make up nampak lebih natural. Dan bedak semacam ini sangat sesuai bagi para gadis yang masih bereksperimen dengan produk kecantikan dan penggunaannya. Berikut adalah cara yang wajib anda lakukan saat memilih bedak tabur.

  1. Memilih Bedak Tabur Sesuai Dengan Jenis Kulit Wajah

Bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak akan lebih bagus jika memilih memakai bedak tabur setelah memakai foundation daripada memakai bedak padat. Hal ini dikarenakan bedak tabur lebih mudah menyerap keringat daripada bedak padat. Namun bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang kering juga dapat memakainya. Untuk jenis kulit wajah kering sebaiknya jangan menggunakan bedak tabur terlalu banyak, hal ini untuk menghindari pengumpulan serbuk bedak pada garis-garis wajah. Jika hal ini terjadi maka akan menyebabkan make up anda terlihat tidak rapi.

  1. Memilih Warna Bedak Tabur yang Sama dengan Kulit

Seperti halnya bedak jenis lain, bedak tabur tersedia dalam berbagai warna. Bedak tabur yang baik adalah yang memiliki warna yang sama dengan waran kulit anda. Seberapa bagusnya merk bedak tabur yang anda miliki namun warnanya tidak sesuai dengan warna kulit akan membuat make up anda kurang bagus. Untuk itu, cermati warna bedak tabur yang anda pilih. Jangan lupa konsultasi dengan penjualnya atau dokter kulit untuk mengetahui warna bedak yang sesuai dengan warna kulit anda.

  1. Mengenali Kandungan Bahan Bedak Tabur

Bedak tabur memiliki kandungan beracam-macam yang telah disesuaikan dengan berbagai jenis kulit wajah. Jika anda memiliki kulit wajah berminyak, maka jangan memilih bedak tabur yang mengandung pelembab. Namun sebaliknya pilihlah bedak tabur yang memiliki anti kilap agar wajah berminyak anda dapat disamarkan dengan kandungan anti kilap tersebut.  Untuk kulit normal dan kering, pilihlah bedak tabur yang mengandung pelembab atau dapat juga memakai pelembab terlebih dahulu sebelum memakai bedak tabur agar bedak tabur bertahan lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *